Senin, 11 Maret 2013

Aplikasi Android Terbaik 2012 Versi Google

Setelah beberapa hari lalu Apple merilis daftar aplikasi iOS untuk iPhone dan iPad terbaik tahun 2012, kini giliran raksasa search engine dunia Google juga mempublikasikan daftar aplikasi Android yang dianggap terbaik tahun ini. Ternyata tidak semua aplikasi Android yang dianggap terbaik oleh Google merupakan aplikasi populer yang telah digunakan oleh sebagian besar pemilik handphone atau tablet Android. Daftar ini sekaligus membuka peluang bagi pengguna untuk menambah koleksi aplikasinya dengan mempertimbangkan beberapa nama dalam daftar yang tentunya disajikan melalui Google Play Store.

 Apabila Apple mengelompokan aplikasi yang dianggap terbaik berdasarkan kategori tertentu, tidak demikian dengan Google. Perusahaan mesin pencari raksasa ini tidak menyebutkan peringkat tertentu terhadap aplikasi yang ada dalam daftar, sehingga tidak ada yang dapat dianggap lebih baik dibandingkan yang lainnya. Mayoritas aplikasi Android yang dianggap Google terbaik merupakan aplikasi gratis, sementara Apple meluncurkan dua daftar aplikasi terpopuler 2012 yang terbagi atas aplikasi gratis dan berbayar.

Inilah daftar aplikasi Android terbaik 2012 versi Google:


  • Evernote Bagaikan buku catatan, aplikasi ini akan membantu pengguna untuk mengingat segala sesuatu yang dibutuhkan melalui komputer, ponsel maupun tablet yang digunakan.
  •  Zappos Aplikasi yang membantu pengguna untuk dapat berbelanja online dengan mudah, gratis ongkos kirim dan gratis pengembalian. 
  • Pinterest Sebagai papan-pin virtual, aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengatur dan membagikan segala keindahan gambar yang dimiliki. Secara mendasar, aplikasi ini dapat dikatakan sebagai situs berbagi foto. 
  • Grimm’s Snow White Aplikasi berupa buku dongeng pop-up interaktif bagi anak-anak. 
  • Expedia Dengan aplikasi ini, pengguna akan disajikan informasi serta dibantu dalam pemesanan hotel dan penerbangan. 
  • Pocket Bagi pengguna yang sibuk, namun tidak mau melewatkan berita menarik untuk dibaca di waktu luangnya, Pocket adalah pilihan aplikasi yang tepat. Aplikasi ini dapat menyimpan berita atau artikel online secara offline untuk dapat dibaca di lain waktu.
  • Ancestry Aplikasi menarik yang memungkinkan penggunanya membangun, mengupdate serta menampilkan pohon keluarga-nya, sehingga seluruh keluarga dapat lebih memahami sejarah keluarga besarnya.
  • Fancy adalah aplikasi yang diciptakan untuk membantu pengguna menemukan, mengumpulkan serta membeli berbagai barang menarik di tempat yang mengesankan dan toko-toko yang luar biasa.
  • Mint Mengelola uang dengan tepat bukan hal mudah. Untuk itu, aplikasi ini menawarkan bantuan agar pengguna dapat mengetahui aliran dana di semua rekening bank, kartu kredit atau debit serta investasi yang berhubungan dengan keuangan.
  • SeriesGuide Show Manager Aplikasi ini sangat berguna bagi yang gemar menonton acara televisi namun kesulitan untuk menemukan waktu luang. Aplikasi tersebut akan membantu pengguna menemukan jejak dari acara TV favoritnya. 
  • Pixlr Express Merupakan aplikasi untuk meng-edit foto dengan cara yang menyenangkan dan gratis. 
  • TED Conferences Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memperoleh kesempatan untuk berbicara langsung dengan berbagai tokoh terkemuka di mancanegara. 

Sedangkan untuk tahun ini, Apple memilih Action Movie FX sebagai iPhone App of the Year serta Paper sebagai iPad App of the Year. Untuk dunia game, The Room menjadi andalan iPad Game 2012 dan Rayman Jungle Run untuk iPhone. Sementara aplikasi gratis terpopuler tahun 2012 yang masuk dalam peringkat teratas dari Apple adalah YouTube (iPhone) dan Skype (iPad). Dan untuk aplikasi berbayar terpopulernya, Angry Birds Space berhasil menduduki posisi puncak baik untuk iPhone maupun iPad. 

Sumber: http://www.bbandro.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar