Minggu, 31 Maret 2013

Hater, aplikasi jejaring sosial untuk berbagi hal yang tidak Anda suka


Hater

Seorang pria bernama Jake Banks menciptakan sebuah platform jejaring sosial yang cukup unik untuk disimak bernama Hater. Jejaring sosial ini diklaim bisa menjadi jawaban bagi seseorang yang lebih ingin menjadi diri sendiri walaupun dalam konteks negatif yaitu mengutarakan rasa tidak suka kepada sesuatu atau seseorang.
Dasar pemikiran Banks menciptakan jejaring sosial ini karena dia berpendapat kalau Like pada Facebook bersifat memaksakan agar seseorang selalu positif dan tidak membuat seseorang menjadi diri sendiri.
Dia mengungkapkan, “Aku tidak ingin menjadi seseorang yang bukan diriku. Aku ingin sesuatu yang nyata dan mengeluhkan hal buruk yang terjadi seperti aku tidak suka kemacetan ini dan rasa lapar ini“.
Sekilas tentang Banks, dia adalah seorang pemilik perusahaan kecil menengah di New York yang memiliki usaha di bidang periklanan dan pengembangan aplikasi bagi klien baru-baru ini. Akhirnya, dia sendiri tertarik untuk mengembangkan sebuah aplikasi dirinya sendiri dan berpikir apa hal yang bisa membuatnya berbeda dengan aplikasi lainnya.
“Apa yang hilang pada sebuah media sosial?” setelah mendapat jawaban yang diinginkan, dia memutuskan untuk menjual perusahaannya dan berkarir secara penuh di Hater sejak 6 bulan yang lalu. Hasilnya, aplikasi ini sudah bisa didownload di iOS sejak Jumat kemarin. Untuk versi Android akan segera dirilis dalam beberapa bulan mendatang.
Secara desain, aplikasi ini hadir seperti Instagram, dimana Anda bisa melakukan posting foto Anda ke dalam aplikasi, kemudian bagikan foto Anda ke komunitas tersebut. Jika ada yang juga tidak menyukai situasi gambar yang Anda upload maka mereka akan memberikan tombol dislike.
Hater1

Aplikasi seperti ini sebenarnya bukanlah hal pertama, sebelumnya ada Enemygraph, sebuah aplikasi di Facebook yang membuat pengguna bisa menyatakan rasa permusuhan dibandingkan berteman dengan pengguna lain. Namun, Banks membantah aplikasi ini digunakan untuk merubah seseorang menjadi negatif.
Tidak perlu menjadi terlalu negatif, Anda mungkin saja memiliki sesuatu yang tidak Anda sukai, sebuah perasaan kebalikan dari rasa suka Anda kepada sesuatu“, ujar Banks.
Kedepannya jika berhasil, pria ini berharap Hater bisa menjadi brand sebuah pakaian kemudian membuka beberapa etalase yang menjual brand pakaian tersebut. Sudahkah Anda mendownload Hater? Jika belum, Anda bisa mendownload di link bawah ini.

Sumber: http://gadgetan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar