Senin, 04 Maret 2013

iPhone 5 Dilengkapi Fitur File Sharing dengan Mac


Kabar terbaru dari situs 9to5Mac menyebutkan adanya Broadcom chip di dalam prototip iPhone 5. Chip dengan seri Broadcom BCM4334 tersebut merupakan chip tunggal, memiliki dual-band silicon yang support 802.11n WiFi networking, Bluetooth 4.0+HS dan integrasi FM radio receiver.

iPhone 5 Dilengkapi Fitur File Sharing dengan Mac



Chip versi sebelumnya, BCM4330, terkenal dengan proses 65 nanometer dalam pembuatannya yang juga bisa ditemukan dalam iPad 3 dan iPhone 4S. Bedanya, versi terbaru BCM4334 dibuat menggunakan proses 40 nanometer, sehingga menghasilkan chip dengan kemampuan menyimpan energi lebih baik.

Dengan memanfaatkan chip tersebut di iPhone 5, Apple tampaknya bermaksud mengurangi penggunaan daya. Terkurasnya daya baterai itu diperkirakan berasal dari layar dengan ukuran lebih besar dan radio LTE, namun harus diusahakan dalam desain hardware yang lebih tipis dari semua model iPhone yang pernah ada.

Laporan lain menyebutkan bahwa chip dual-band itu juga akan digunakan untuk memungkinkan file transfer antara iOS devices terbaru dengan sejumlah model komputer Mac.

Broadcom BCM4330 merupakan chip yang mampu menurunkan penggunaan daya antara 40-50% dan bisa secara luar biasa menurunkan standby power dalam 3 urutan magnitude. Sebagai contoh, chip versi lama BCM4330 dalam mode full Rx membutuhkan 68mA, sementara chip versi baru BCM4334 hanya membutuhkan daya 36mA dalam voltase yang sama.

Nah, bisa Anda bayangkan bagaimana fitur iPhone 5. Selain lebih hemat baterai, iPhone generasi terbaru juga memudahkan file transfer dengan Mac yang selama ini belum bisa dilakukan. Artinya, bukan tidak mungkin dengan iPhone 5 Anda akan bisa menggunakan Image Capture di Mac untuk ekspor gambar-gambar dari camera roll, bahkan saat iTunes WiFi sync tengah aktif.


Sumber: http://www.idownloadblog.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar