Senin, 04 Maret 2013

SmartStay Ex: Aplikasi Gratis untuk Menjadikan Ponsel Android Secanggih Galaxy S3


SmartStay Ex: Aplikasi Gratis untuk Menjadikan Ponsel Android Secanggih Galaxy S3

Ponsel Android apa yang Anda miliki saat ini? Jika masih mendambakan Samsung Galaxy S3 atau Galaxy Note II karena fitur-fitur kerennya, sebaiknya Anda coba aplikasi bernama SmartStay Ex.

Aplikasi SmartStay Ex bisa Anda dapatkan gratis di Google Play Store; merupakan sebuah aplikasi untuk memberikan salah satu kemampuan Galaxy S3 di ponsel Android Anda. Dan kemampuan yang dimaksud adalah Smart Stay yang ada di perangkat Galaxy series milik Samsung.

Di ponsel Galaxy, Smart Stay merupakan fitur unik yang menggunakan kamera depan untuk mendeteksi apakah user tengah memandang display smartphone. Dengan cara itu maka Galaxy devices bisa terus mengaktifkan display dan mematikan display saat user memandang ke arah lain. Yup, itu adalah cara keren yang diberikan Samsung untuk menghemat baterai.

Nah, dengan aplikasi SmartStay Ex, Anda bisa menghadirkan fitur serupa di perangkat Android non-Galaxy yang Anda miliki saat ini. Silakan ikuti langkah berikut untuk mengaktifkan fitur Smart Stay ala Galaxy.

1. Download aplikasi gratis SmartStay Ex dari Google Play Store. Seperti halnya fitur Smart Stay yang ada di Galaxy series, aplikasi gratis ini juga membuthkan kamera depan untuk bisa beroperasi sehingga pastikan perangkat Android Anda memiliki kamera depan.


[image credit: cultofandroid]

2. Saat pertama kali membuka SmartStay Ex, pastikan Anda mengeset toggle di sisi kanan-atas ke posisi ON. Dan untuk mengaktifkan SmartStay Ex secara otomatis setelah reboot, pastikan Anda memilih opsi ‘Start at boot.’

SmartStay Ex versi gratis akan secara otomatis scan interfal wajah saat menghadap ke kamera depan. Secara default, SmartStay Ex menggunakan 2x scan wajah sebelum mengaktifkan/mematikan screen.

3. Jika perangkat Android yang Anda pakai menjalankan Android 4.0/+, Anda juga bisa menggunakan opsi “Continuous Scan.’ Mode ini menjadikan fitur Smart Stay terus-menerus scanning wajah Anda menggunakan fungsi kamera depan. Tetapi perlu dicatat jika Anda mengaktifkan mode ini maka akan berpengaruh pada battery life.

Nah, jika cukup puas menggunakan SmartStay Ex versi gratis, Anda bisa melanjutkan ke versi lanjutan yang dijual seharga $3 tentunya dengan tambahan fitur-fitur yang lebih keren :)


Sumber: http://www.cultofandroid.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar