Rabu, 27 Februari 2013

HTC Windows Phone 8X - Ikon baru Microsoft



Smartphone bernama lengkap HTC Windows Phone 8X ini akan menjadi produk flagship HTC di pasar handphones pintar kelas atas. Tak hanya itu, HTC Windows Phone 8X juga menjadi harapan Microsoft agar sistem operasi Windows Phone (WP) 8 dapat bersaing dengan OS lain, seperti Android dan iOS. Malahan, handphone ini menjadi produk signature OS Windows Phone 8. Pastinya, Microsoft tidak sembarangan saat memilih 8X sebagai ikon produk mereka. Apa saja kelebihan Windows Phone 8X ini dibanding para pesaingnya? Langsung simak.

Desain

HTC 8X tampil dengan desain tubuh yang sangat tipis, ketebalannya cuma 10,1mm. Dengan desain seperti ini, 8X sangat nyaman saat dipegang maupun saat berada dalam saku. Meski tipis, tubuh 8X tetap kuat berkat penggunaan material polycarbonate dan desain unibody. Selain itu, terdapat lapisan karet pada bagian belakang sehingga tubuh 8X tidak mudah selip saat dipegang. Tubuh HTC 8X tampil dengan pilihan warna menarik, seperti California Blue dan Graphite Black, sehingga  tidak membosankan.

Fitur

Layar berukuran 4,3 inci tampak memenuhi bagian depan 8X. Permukaan layar ini dilapisi kaca Gorilla Glass yang mampu menjaga layar dari goresan. Layar 8X dilengkapi teknologi S-LCD2 capacitive touchscreen yang mampu menampilkan 16 juta warna dalam resolusi 1280 x 720 pixel. Layar 8X memiliki kepadatan pixel mencapai 342ppi. Selain itu, layar 8X juga didukung GPU Adreno 225 dalam menangani efek-efek grafis, seperti saat memainkan video maupun games.
 
Untuk mendukung semua fungsi dan kinerjanya, HTC membekali Windows Phone 8X dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core 1,5GHz plus RAM 1GB. Fungsi OS Windows Phone 8-nya semakin maksimal dengan hadirnya fitur koneksi internet yang lengkap, seperti HSDPA dan WiFi. Sementara untuk terhubung dengan perangkat lain, 8X memiliki fasilitas fitur NFC, Bluetooth v3.1 dan port microUSB.
 
Windows Phone 8X juga hadir dengan sajian fitur multimedia yang luar biasa, seperti produk smartphone kelas atas HTC lainnya. Handphone ini memiliki kamera utama beresolusi 8 megapixel yang memiliki aperture f2.0, sensor BSI, dan lampu kilat LED. Dengan bukaan lensa yang besar, kamera 8X mampu menangkap cahaya lebih banyak, jadi tak masalah saat memotret di lokasi minim cahaya. Selain itu, 8X juga memiliki kamera depan beresolusi 2,1 megapixel yang memiliki area foto lebih lebar ketimbang kamera depan ponsel lain.

Kinerja

Dengan spesifikasi hardware yang luar biasa, handphone ini jelas tak punya masalah berarti dalam hal kinerja. Semua fungsi dan fiturnya mampu dijalankan dengan baik oleh 8X, termasuk untuk urusan multitasking. Layarnya pun memanjakan mata, tampilan warnanya sangat alami dan jernih. Bicara soal layar, jadi inget kamera, 8X juga memiliki kamera yang kemampuannya setara dengan HTC One X. Dari fiturnya pun sama, alhasil kemampuan dan kualitas gambar yang ditangkapnya juga tak jauh beda. Yang sedikit berbeda adalah kemampuan kamera depannya yang memiliki format wide view, sehingga dapat memotret bidang yang lebih luas saat pengguna melakukan self portrait.

Spesifikasi

Jaringan: GSM 850/ 900/1800/1900 MHz
Dimensi: 132.4 x 66.2 x 10.1 mm
Berat: 130 gram
OS: Windows Phone 8X
Chipset: Qualcomm Snapdragon S4
CPU: dual-core 1,5GHz
Layar: 4,3 inci, S-LCD 2 capacitive touchscreen, 
16 juta warna, 1280 x 720 pixel, 342ppi, Gorilla Glass 2
Kamera: 8 megapixel, aperture f2.0, autofocus, LED
flash, HD video recording 1080p, kamera depan 2,1 megapixel, HD video recording 1080p
Fitur: GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, WiFi, NFC,
Bluetooth v3.1, microUSB, Music Player, Video player, 
Microsoft Office, SNS integration, HTML5, A-GPS
Memori: Internal 16GB, RAM 1GB
Baterai: Lithium Ion 1800 mAh


Ref: http://whatsgadget.blogspot.com/2013/02/htc-windows-phone-8x-ikon-baru-microsoft.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar